Selasa, 13 Januari 2009

PMI Gerakkan Bantuan untuk Penduduk Gaza-Palestina

Untuk meringankan penderitaan penduduk Gaza-Palestina yang mengalami malapetaka kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) menggerakkan bantuan dari masyarakat dalam bentuk uang. Bantuan dalam bentuk uang hendaknya disalurkan melalui rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pancoran dengan Nomor Rekening 0390-01-000030-30-3 atas nama Palang Merah Indonesia.

Seluruh bantuan uang akan disalurkan melalui Bulan Sabit Merah Palestina bekerjasama dengan Komite Palang Merah Internasional (ICRC). Perlu disampaikan PMI tidak menerima bantuan untuk penduduk Gaza-Palestina selain dalam bentuk uang.

Markas Pusat PMI telah mengeluarkan surat kepada seluruh Pengurus Daerah dan Cabang se Indonesia agar menggerakkan bantuan dari masyarakat untuk maksud tersebut.

Aksi kemanusiaan ini sebagai bagian dari simpati seluruh jajaran PMI bagi masyarakat di Gaza yang meninggal, terluka, kehilangan harta benda, serta keluarganya, termasuk para korban di kalangan anak-anak.

Konflik antara Israel-Palestina masih terus berlangsung. Sampai buletin ini di terbitkan, penduduk Gaza Palestina yang menjadi korban meninggal maupun luka masih terus berjatuhan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: MR. Aswi Reksaningtyas, Kepala Divisi Komunikasi Markas Pusat PMI, Tlp. 021-799 2325, ext. 222 atau Ria Thahir, Kepala Sub Divisi Humas Markas Pusat PMI, Tlp. 021-799 2325, ext. 201. Kontak Media: Aulia Arriani, Hp. 0816 795 379. E-mail. pmi@palangmerah.org

Tidak ada komentar: