Selasa, 09 Desember 2008

PASAR KLIWON TEMANGGUNG TERBAKAR

Pukul 18.15 WIB anggota KSR PMI Temanggung dikagetkan adanya berita kebakaran, yang tak lain adalah kebakaran di pasar Kliwon Temanggung. Para anggota KSR PMI Temanggung pun segera merapat ke markas PMI yang terletak di jl dr Wahidin temanggung. Sejumlah perlengkapan penanganan bencana pun segera di siapkan dalam mobil ambulan. Satu tim Satgana PMI cabang Temanggung pun segera meluncur ke lokasi dan bergabung dengan tim pemadam kebakaran yang tiba lebih dulu di lokasi. Pasukan di sebar di beberapa pos mulai dari pemadaman, pengamanan lokasi, ambulance dan tim medis.
Tercatat 9 mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk memadamkan api, yang terdiri dari 3 unit mobil dari temanggung, 3 unit mobil dari Magelang kota dan kabupaten, 2 unit mobil dari Wonosobo dan 1 unit mobil dari Sleman. Bantuan juga datang dari tim satgana PMI cabang kota Magelang. Kebakaran yang dimulai pukul 18.00 tersebut telah meluluhlantakkan seluruh los dan kios yang berada di pasar kliwon Temanggung sebelah utara.
Banyak dari warga masyarakat Temanggung yang datang untuk menyaksikan kejadian tersebut sehingga menyulitkan mobil pemadam kebakaran yang keluar masuk untuk menjinakkan api. Setelah perjuangan panjang selama kurang lebih 9 jam akhirnya api dapai di jinakkan. Namun petugas pemadam dari Temanggung di bantu tim satgana PMI cabang temanggung masih bekerja untuk mematikan bara api di sisa-sisa reruntuhan. Api benar-benar padam pada pukul 9 pagi.
Belum diketahui sember api, namun dugaan sementara api di sebabkan karena hubungan pendek. Yang berasal dari lantai dua pasar kliwon dan merembet menghantam los yang kebanyakan terbuat dari kayu. Tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, hanya beberapa orang syok akibat kiosnya terbakar.
Note :
Terimakasih kepada tim satgana PMI kota magelang yang talah membantu oprasi tanggap bencana, semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin.

1 komentar:

KSR PMI TEMANGGUNG mengatakan...

SALAM KMANUSIAAN UNTU KSR DUNIA